HAB ke-77
Halaman Depan Kankemenag Kab. Bangkalan
 Suramadu pada malam hari
Turut Meriahkan Festival Ramadan, Kankemenag Bangkalan Bagikan 1.200 Paket Ramadan Untuk Dhuafa
Turut Meriahkan Festival Ramadan, Kankemenag Bangkalan Bagikan 1.200 Paket Ramadan Untuk Dhuafa

BANGKALAN KANKEMENAG (humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan ikut memeriahkan serta berpartisipasi memecahkan rekor MURI penyerahan satu juta paket Ramadan dalam Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen, Jumat (22/3). Acara yang turut didukung oleh Baznas Kabupaten Bangkalan, Baitul Maal Hidayatullah Bangkalan, serta Bank Syariah Indonesia Cabang Bangkalan ini mengambil tempat di Aula MAN Bangkalan.


Sururi, dalam sambutannya, menyebutkan bahwa agenda ini merupakan wujud cinta dari Kementerian Agama kepada masyarakat. "Bulan Ramadan ini mengetuk hati kita untuk menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama," ungkap Sururi, "karena murah hati, suka memberi, adalah hal yang luar biasa."


Di bulan Ramadan, tambah Sururi, tidak cukup hanya berpuasa dan semalam suntuk mengerjakan salat, tetapi dalam hati masih diliputi rasa tidak suka atas orang lain atau tidak peduli akan kondisi orang lain. "Mudah-mudahan ikhtiar baik kita hari ini untuk membantu sesama, diterima sebagai amal ibadah oleh Allah," sambungnya diamini oleh seluruh mustahik yang hadir.


Kakankemenag juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dan dicatatkan sebanyak satu juta paket Ramadan yang dibagikan. Di Kabupaten Bangkalan sendiri, Sururi menyebutkan ada 1.200 paket Ramadan yang dibagikan kepada para mustahik melalui Kantor Kemenag, KUA se-Kabupaten Bangkalan, Madrasah Negeri, serta Kampung Zakat Kabupaten Bangkalan.


"Paket Ramadan yang diberikan salah satunya berasal dari pengumpulan zakat mal para ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan oleh Unit Pengumpul Zakat," jelas Kakankemenag, "Pemecahan rekor MURI oleh Gusmen bukan jadi tujuan utama, tetapi kami ingin masyarakat merasakan kehadiran Kementerian Agama ditengah-tengah mereka."


Diakhir sambutannya, Sururi berharap paket Ramadan yang dibagikan bisa bermanfaat untuk para mustahik. "Semoga, tahun depan kami bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.


Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Bangkalan, para Kepala Madrasah Negeri, serta Ketua Pokja dibawah lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan. Seusai pembagian paket Ramadan, agenda dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang ditayangkan secara virtual melalui zoom oleh Kementerian Agama RI dan diikuti buka bersama. (Sil)

Kategori : Berita | Oleh : Silvia Dayu Anggraini | Tanggal Publikasi : 22 Maret 2024

Login & Register

Untuk dapat memanfaatkan fasilitas di web ini, anda dipersilakan login terlebih dahulu:
Username :
Password :
Belum punya Account ?, Daftar disini

Login Admin

Komentar & Saran

Berikan Komentar dan saran anda yang baik dan membangun,
Nama :
Email :
Comment :

Polling

Bagaimana menurut anda content dan informasi yang ada didalam website ini ?





>> Hasil Polling <<
>> Survey Layanan PTSP <<
>> Hasil Survey Layanan PTSP <<
Jumlah Pengunjung : 106628
Your IP : 10.1.7.100