HAB ke-77
Halaman Depan Kankemenag Kab. Bangkalan
 Suramadu pada malam hari
Jadi Narasumber Sosialisasi dan Dialog Interaksi Lintas Agama, Kakankemenag Bangkalan Ajak Rawat Kerukunan di Bangkalan
Jadi Narasumber Sosialisasi dan Dialog Interaksi Lintas Agama, Kakankemenag Bangkalan Ajak Rawat Kerukunan di Bangkalan

BANGKALAN KANKEMENAG (humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, Akhmad Sururi, menjadi narasumber di acara Dialog Interaksi Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangkalan pada Sabtu (10/09) di Pendopo Kecamatan Bangkalan. Kegiatan yang membahas mengenai regulasi FKUB dan moderasi beragama di Kecamatan Bangkalan tersebut turut menghadirkan perwakilan dari Bakesbangpol Kabupaten Bangkalan, Muhammad Mahrus.

 

 

 

 

Dalam pemaparannya, Kakankemenag mengajak seluruh peserta yang hadir, baik dari kalangan organisasi keagamaan maupun dari perwakilan rumah ibadah untuk terus merawat kerukunan di Kabupaten Bangkalan. “Kita harus punya komitmen dan keteguhan dalam hal itu,” sambungnya.

 

 

 

 

“Bagi kalangan millenial yang hadir sekarang,” lanjut Sururi, “berhati-hatilah dengan internet. Jangan percaya dengan konten-konten yang isinya memecah belah masyarakat karena perbedaan suku, ras, atau agama. Kalau bisa, kita buat konten positif bersama, kemudian kita share ramai-ramai. Kita kalahkan sisipan-sisipan radikalisme dan intolerasi yang menyebar di internet.”

 

 

 

 

Diakhir materinya, Sururi menegaskan bahwa Kementerian Agama merupakan rumah bagi seluruh agama, tidak hanya Islam. “Kami mengayomi seluruh agama dan inilah wujud dari keberagaman yang harus kita rawat betul. Sehingga, kita bisa mewujudkan Bangkalan yang damai dan teduh untuk ditinggali,” pungkasnya. (Sil)

Kategori : Profil | Oleh : Silvia Dayu Anggraini | Tanggal Publikasi : 12 September 2022

Login & Register

Untuk dapat memanfaatkan fasilitas di web ini, anda dipersilakan login terlebih dahulu:
Username :
Password :
Belum punya Account ?, Daftar disini

Login Admin

Komentar & Saran

Berikan Komentar dan saran anda yang baik dan membangun,
Nama :
Email :
Comment :

Polling

Bagaimana menurut anda content dan informasi yang ada didalam website ini ?





>> Hasil Polling <<
>> Survey Layanan PTSP <<
>> Hasil Survey Layanan PTSP <<
Jumlah Pengunjung : 106632
Your IP : 10.1.7.100