HAB ke-77
Halaman Depan Kankemenag Kab. Bangkalan
 Suramadu pada malam hari
Buka Porsadin Tingkat Kabupaten Bangkalan, Kakankemenag Sebut Madin Sebagai Pendidikan Penyempurna
Buka Porsadin Tingkat Kabupaten Bangkalan, Kakankemenag Sebut Madin Sebagai Pendidikan Penyempurna

BANGKALAN KANKEMENAG (humas) - Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah Diniyah atau yang akrab disebut Porsadin tingkat Kabupaten Bangkalan resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bangkalan, Akhmad Sururi, Rabu (4/9) di Madin Miftahul Ulum Al-Asiyah, Arosbaya.

Disini, Kakankemenag mengapresiasi atas terselenggaranya perhelatan yang digelar oleh FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Bangkalan. Ia menyebutkan bahwa Madrasah Diniyah atau Madin merupakan pendidikan penyempurna dari pendidikan formal disekolah. "Di Madin, anak-anak mendapatkan ilmu agama tambahan yang mungkin tidak didapatkan di sekolah," sambung Sururi, "Mudah-mudahan dengan adanya perhelatan Porsadin ini bisa memicu semangat anak-anak untuk belajar."

Sururi juga memberi semangat kepada 100-an peserta Porsadin dari seluruh cabang lomba. "Tunjukkan prestasi, tidak usah takut. Menang atau kalah sudah biasa dalam lomba, yang terpenting sudah berani untuk tampil dan bertanding," ucap mantan Kepala MAN Bangkalan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan. Ia menyebutkan kegiatan ini sangat baik untuk melihat dan mengembangan kader yang memiliki minat dan bakat terpendam, serta memfasilitasi anak-anak agar menjadi bibit-bibit unggul dan berprestasi. "Untuk orang tua dan para asatid-asatidzah, selalu support anak-anak dalam menunjukkan bakat minat mereka," lanjutnya.

Sebelumnya, Moh. Shodiq, Ketua Panitia sekaligus Ketua FKDT Kabupaten Bangkalan melaporkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas dukungan berbagai macam pihak. Nantinya, juara Porsadin tingkat Kabupaten akan dikirim untuk mengikuti ajang Porsadin tingkat Provinsi pada tanggal 27 hingga 29 September mendatang di Mojokerto. (Sil)

Kategori : Berita | Oleh : Silvia Dayu Anggraini | Tanggal Publikasi : 04 September 2024

Login & Register

Untuk dapat memanfaatkan fasilitas di web ini, anda dipersilakan login terlebih dahulu:
Username :
Password :
Belum punya Account ?, Daftar disini

Login Admin

Komentar & Saran

Berikan Komentar dan saran anda yang baik dan membangun,
Nama :
Email :
Comment :

Polling

Bagaimana menurut anda content dan informasi yang ada didalam website ini ?





>> Hasil Polling <<
>> Survey Layanan PTSP <<
>> Hasil Survey Layanan PTSP <<
Jumlah Pengunjung : 124082
Your IP : 10.1.7.100