HAB ke-77
Halaman Depan Kankemenag Kab. Bangkalan
 Suramadu pada malam hari
Sharing Akbar Anggota organisasi IGRA Bangkalan di Kwanyar.
Sharing Akbar Anggota organisasi IGRA Bangkalan di Kwanyar.

Rabu, 12 Februari 2020.

Anggota organisasi IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Bangkalan mengadakan pertemuan seluruh anggotanya se kabupaten bangkalan. Pada pertemuan kali ini ditempatkan di RA Hidayatul Islam Kecamatan Kwanyar dengan dihadiri sekitar 50 Anggota guru-guru RA dan 1 Orang Pengawas RA Kec. Kwanyar yaitu Bapak Abd. mannan.

Pertemuan anggota ini memang rutin dilakukan oleh Organisasi IGRA Bangkalan setiap Semester, namun ada yg berbeda dengan pertemuan sebelumnya, yaitu kali ini PD IGRA Bangkalan menggandeng dua sponsorship sekaligus dalam menjalankan programnya kedepan. Sponsorship tersebut adalah Penerbit Buku Intan Pariwara dan BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun Bapak Abd. Mannan Sebagai Pengawas RA dalam sambutannya memberikan pengarahan agar semua guru RA Ikhlas dan Bersemangat dalam Profesinya dan untuk pelaksanaan PPDB di tahun Pelajaran 2020/2021 untuk usia harus diperhatikan dan dibatasi sesuai juknis. Beliau juga menyampaikan Administrasi untuk RA khususnya yang sertifikasi untuk rajin mengaktifkan PTK nya, begitu pula untuk Akreditasi di laman sispena agar lembaga RA segera mengisi EDS-PA dengan lengkap dan tuntas. Para anggota IGRA pun bersemangat untuk tetap memajukan Lembaga RA di Kabupaten Bangkalan. Oleh karena itu pengurus PD IGRA Kabupaten Bangkalan menyusun beberapa program yang bersinergi dengan perkembangan Raudhatul Athfal kedepan. Adapun program yang disampaikan pada pertemuan kali ini diantaranya adalah Pelatihan & Bimtek Kepala dan Calon Kepala RA sebagai bentuk respon positif dari Peraturan Menteri Agama dan Kegiatan APGURAINDO sebagai ajang kompetensi terhadap guru-guru RA di  Bangkalan. Adapun APGURAINDO ini merupakan kegiatan tingkat Nasional dan merupakan kegiatan rutin yg diselenggarakan oleh PP IGRA Pusat setiap 5 Tahun sekali untuk memberikan penghargaan kepada guru-guru RA yang mempunyai bakat tertentu. Berikut dua kegiatan utama yg disampaikan pada pertemuan kali ini disamping masih ada kegiatan-kegiatan lainnya. Dalam hal inipun sebagai pengurus IGRA Bangkalan juga membentuk team IT Solution untuk rekan rekan guru RA yg kesulitan dalam administrasi dan aplikasi yang berhubungan dengan RA, sehingga disetiap akhir pertemuan maka akan ditutup dengan sharing and solution aplication for OPERA (Operator Raudhatul Athfal).

(igra red/langit foto).

Kategori : Berita | Oleh : Adi Dwi Irwan Falih | Tanggal Publikasi : 12 Februari 2020

Login & Register

Untuk dapat memanfaatkan fasilitas di web ini, anda dipersilakan login terlebih dahulu:
Username :
Password :
Belum punya Account ?, Daftar disini

Login Admin

Komentar & Saran

Berikan Komentar dan saran anda yang baik dan membangun,
Nama :
Email :
Comment :

Polling

Bagaimana menurut anda content dan informasi yang ada didalam website ini ?





>> Hasil Polling <<
>> Survey Layanan PTSP <<
>> Hasil Survey Layanan PTSP <<
Jumlah Pengunjung : 104912
Your IP : 10.1.7.100